Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90

Pesona Puncak Happy di Solok

Pesona Puncak Happy di Solok

Solok (radiotemansejati) – Puncak happy, Puncak GS (guguak sarai) atau Puncak Koto Laweh. Tiga nama ini sebenarya adalah satu tempat di nagari koto laweh atau guguak sarai kabupaten Solok Sumbar. Salah satu destinasi wisata yang recomended dan instragramable  cocok untuk postingan instragam dalam bentuk photo atau video yang berada di kabupaten solok.

Letaknya tidak jauh dari kota Solok sekitar 15 km dengan menempuh jalan menuju ke sawah lunto sahabat sejati akan menemukan nagari yang bernama Guguak Sarai, sampai disitu sahabat sejati harus mencari simpang masuk ke puncak happy dengan memperhatikan SDN 06 Guguak Sarai, Kabupaten Solok  dan tepat sebelum SDN tersebut terdapat simpang atau jalan menuju ke puncak happy yang berada disebelah kiri jalan dari kota Solok.

Puncak Happy Solok, Img : @fikrikiky

Dari situ sahabat sejati terus menempuh perjalanan sampai bertemu dengan perkebunan sawit dan bertemu dengan tempat parkir kendaraan bermotor yang sudah disediakan oleh pemuda atau warga setempat, dengan membayar uang keamanan parkir sebesar Rp.5000. Mahalkah? Tentu tidak untuk pemburu keindahaan alam.

Tapi ingat itu baru tempat parkir,karena dengan sedikit perjuangan lagi sahabat sejati harus tracking menuju puncak happy dengan medan yang mendaki kurang lebih sekitar 10 – 15 menit dari bawah, dan disinilah kesabaran, kekuatan fisik,dan jiwa adventure sahabat sejati dipertanyakan. Karena jika sahabat sejati sanggup mencapai puncak dengan selamat maka disitulah makna dari “puncak happy” akan sahabat sejati rasakan.

Karena sejarah dari nama “puncak happy” itu sendiri berasal dan berawal dari kesepakatan pemuda sekitar yang telah membuka, mmbersihkan dan membuat jalan yang aman untuk dilalui, dan sesampainya di puncak mereka semua merasa senang dan bahagia (happy) karena mata dan perasaan mereka telah dimanjakan oleh pemandangan indah kabupaten solok yang terlihat dari puncak ini, hijau alam,sawah , ladang, dan rumah rumah warga terlihat kecil dari sini.

Jika Sahabat Sejati pecinta photography maka puncak happy inilah yang harus sahabat sejati kunjungi, karena ada salah satu spot photo yang tentunya keren banget untuk diabadikan, spot itu adalah sebuah batu yang berada di bibir tebing dan jika duduk diatasnya maka kaki kita terjuntai bebas kebawah dengan ketinggian 800 mdpl, kebayang donk seperti apa adrenalin ke extremenya, tapi disitulah spot photo yang paling keren! Yang harus diperhatikan adalah tetap jaga keamanan sahabat sejati semua, karena spot ini belum dipasang pagar pengaman dan penjagaan yang ketat.

Sedikit tips untuk sahabat sejati jika ingin berwisata ke puncak happy :

  • Sebaiknya jika ingin kesana ada baiknya jika sahabat sejati membawa kendaraan sepeda motor, karena jalan yang akan dilaui dari simpang SDN 06 sampai ke parkiran hanya bisa dilalui satu mobil.
  • Pastikan terlebih dahulu kendaraan sepeda motor sahabat sejati dalam keadaan prima, dengan men cek terlebih dahulu keamanan kendaraan sahabat sejati.
  • Malu bertanya maka sesat dijalan.
  • Niatkan dari hati yang paling dalam untuk tidak merusak keindahan alam, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik.
  • Yang paling penting jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan, agar selamat sampai tujuan
  • Jangan lupa untuk terus berbagi cerita dengan orang orang bahwa di tempat kita berasal (solok selatan) juga mempunyai tempat wisata alam yang harus dikunjungi.
  • Selamat berwisata.

    Indahnya pemandangan dari Puncak Happy, img : internet

Tags: ,