Akbar Tanjung Silaturahmi ke Solok Selatan

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Tokoh Senior Politik Nasional dari Partai Golkar, Akbar Tanjung melakukan silaturahmi ke Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Solok Selatan, Selasa (02/05/2017), bertempat di kediaman Kepala Jorong Batang Lawe Timur, Yondri (yontambawi). Kunjungan ini merupakan rangkaian perjalanan yang ia lakukan setelah mengisi kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Sungai Penuh.

Ketua HMI Solok Selatan, Sanipar pada wawancara mengatakan bahwa Akbar Tanjung menyempatkan diri melakukan silaturahmi dengan kader dan pengurus HMI Solok Selatan. “Beliau ingin memotivasi para kader dan pengurus HMI Solok Selatan agar lebih bersemangat lagi dalam membangun organisasi” ujarnya.

Selain itu, Sanipar melanjutkan bahwa Akbar Tanjung juga sangat berkeinginan berkenalan dengan Pimpinan Daerah (Bupati) Solok Selatan. “Alhamdulillah harapan itu terkabul dengan datangnya Bapak Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria langsung menemui beliau” lanjutnya.

Sanipar juga menjelaskan bahwa Bupati sangat terkesan dengan kunjungan Tokoh Nasional Akbar Tanjung tersebut. Bahkan beliau mengundang secara khusus untuk datang ke rumah dinas Bupati. “Namun hal ini ditolak secara halus oleh Akbar Tanjung dikarenakan beliau sudah ada agenda lainnya. Dan karena umur beliau yang telah mencapai 71 tahun menuntut harus istirahat” jelasnya.

Sanipar menjelaskan bahwa HMI Solok Selatan telah berdiri 2009 dalam bentuk kelompok kerja (pokja) lalu tahun 2012 cabang persiapan dan akhirnya Oktober 2016 diresmikan sebagai Cabang Penuh oleh Pengurus HMI Pusat. “HMI memiliki kegiatan yang beragam namun terutama pada pemberdayaan mahasiswa dan masyarakat sehingga lebih berdaya guna” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close