Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

UN 2017, Solok Selatan Masuk 10 Besar Provinsi Sumatera Barat

UN 2017, Solok Selatan Masuk 10 Besar Provinsi Sumatera Barat
Ujian Nasional

Solok Selatan (radiotemansejati) – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Burhasman, MM memaparkan Hasil Ujian Nasional (UN) SMA/MA, SMK Paket C Tahun 2017. Meskipun bukan lagi menjadi penentu kelulusan siswa, namun Ujian Nasional tetap digunakan sebagai sub-sistem penilaian dalam Standar Nasional Pendidikan (SNP). Selain itu Ujian Nasional juga tetap menjadi salah satu tolak ukur pencapaian SNP dalam rangka penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan.

Dari data yang dipaparkan terungkap bahwa total peserta UN 2017 di seluruh Provinsi Sumatera Barat adalah 52.773 peserta SMA/MA, 22.287 peserta SMK sehingga total seluruh peserta adalah 75.060 peserta. Diikuti oleh 19 kabupaten/kota yang ada di seluruh Provinsi Sumatera Barat.

Pada daftar Rangking SMA Jurusan IPA berdasarkan perolehan rata-rata jumlah peserta Solok Selatan menempati peringkat ke-9 dengan nilai rata-rata 58,69, satu peringkat diatas Kabupaten Tanah Datar. Dan untuk Jurusan IPS, Solok Selatan juga menempati peringkat ke-9 dengan nilai rata-rata 52,11, satu peringkat diatas Kota Solok.

Untuk Madrasah Aliyah (MA) Jurusan IPA, Nilai Rata-rata Solok Selatan menempati urutan ke-14 dengan nilai 47,64, satu peringkat diatas Kabupaten Sijunjung. Dan untuk MA jurusan IPS nya, Solok Selatan menempati urutan ke-7 besar dengan nilai 49,26, satu peringkat diatas Kabupaten Agam. Serta untuk jurusan Agama, Solok Selatan menempati urutan ke-15, satu level diatas Kabupaten Solok.

Dan apabila digabung antara SMA dan MA maka untuk jurusan IPA, nilai rata-rata Solok Selatan menempati urutan ke-8 dengan nilai 58,57. Dan untuk jurusan IPS, Solok Selatan juga menempati urutan ke-8 dengan nilai 51,48.

 

 

Tags: ,