Kawasan Saribu Rumah Gadang Bersaing Tingkat Nasional

Padang Aro (radiotemansejati) – Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Kotobaru, Sungai Pagu terpilih sebagai Kampung Adat Terpopuler mewakili Sumatera Barat ke Tingkat Nasional dalam lomba Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Anugerah Pesona Indonesia (API) adalah ajang lomba pariwisata Indonesia yang berbentuk pemilihan obyek-obyek wisata di Indonesia. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Selain Saribu Rumah Gadang (SRG) ada tujuh objek wisata Sumbar yang masuk daftar nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Objek wisata tersebut adalah

  1. Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler, Kawasan Mandeh Pesisir Selatan.
  2. Kategori Tempat Berselancar Terpopuler, Pulau Nyang-Nyang di Mentawai.
  3. KategoriĀ Atraksi Budaya Terpopuler, Tabuik di Pariaman.
  4. Kategori Festival Pariwisata Terpopuler, Sawahlunto Internasional Songket Festival.
  5. Kategori Minuman Tradisional Terpopuler, Teh Talua Kota Padang.
  6. Kategori Objek wisata belanja Terpopuler, Pasar Ateh Bukittinggi dan terakhir
  7. Kategori Kampung Adat Terpopuler, Saribu Rumah Gadang Solsel.

“Tujuh nominasi tersebut akan bersaing ditingkat nasional untuk meraih suara terbanyak melalui poling,”kata Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Solsel, Yolni Hendra, Kamis (4/5/2017) melalui wawancara dengan wartaman.

Poling atau pemungutan suara dimulai pada 1 Juni sampai 31 Oktober 2017 melalui SMS ke nomor 99368. Atau melalui Website https://anugerahpesonaindonesia.com

Yolni menambahkan bahwa Solok Selatan telah mengajukan sepuluh objek wisata. “Alhamdulilah, satu objek wisata kita terpilih dari tujuh objek wisata Sumbar untuk berkompetensi ditingkat nasional,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close