Mulai Pekerjaan, PT Rekind Gelar Konsultasi Publik

Sungai pagu (radiotemansejati) – PT Rekayasa Industri (Rekind), mitra kerja dari PT Supreme Energy Muara Labuh (SEML), mengadakan konsultasi publik di hadapan Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Media dan Masyarakat Solok Selatan. Konsultasi tersebut dilaksanakan di Wisma Umi Kalsum, Kamis (4/5/2017).

Dalam paparannya Liaison Manager PT Rekayasa Industri, Mairizal Zainuddin mengatakan bahwa perusahaannya dipercaya untuk melaksanakan pembangunan jasa konstruksi di Areal Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Muara Labuh yang diprakarsai oleh PT. Supreme Energy.

“Rekind diberikan waktu selama 30 bulan untuk menyelesaikan keseluruhan kontrak yang telah di sepakati bersama. Kita berharap bahwa pekerjaan ini akan berjalan lancar dan baik. Tidak menemui kendala yang berarti, sehingga kita semua dapat segera menikmati keuntungan dari adanya pembangkit panas bumi ini. ” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk menyelesaikan pekerjaan ini Rekind membutuhkan perusahaan lokal sebagai mitra perusahaan pada posisi subkontraktor.

“Kami sudah melaksanakan sosialisasi kepada perusahaan lokal Solok Selatan pada tanggal 18 April 2017. Dari 120 undangan yang kami sebar ada 80 perusahaan yang mendaftar kepada kami. ” ujarnya.

Untuk penyerapan tenaga kerja lokal ia menjelaskan bahwa Rekind akan membutuhkan pekerja dalam tiga kategori. “60% merupakan pekerja terampil, 30% pekerja non terampil dan 10% pekerja semi terampil” jelasnya.

“Pekerja ini akan ada yang bekerja selama 24 bulan, 12 bulan atau 3 bulan. Tergantung jenis masing-masing pekerjaannya” tembahnya.

Site Manager PT. SEML, Ashari Sofyan menambahkan bahwa keseluruhan pendaftaran tenaga kerja lokal akan dilakukan oleh Komite Nagari. “Dan untuk seleksi administrasi akan dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Solok Selatan” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pengeboran pertama pada tahap eksploitasi akan dimulai pada tanggal 24 Mei 2017. “pengeboran ini untuk meningkatkan kapasitas uap panas yang dibutuhkan dalam pembangkitan”.

Ia berharap agar proyek ini dapat lancar sesuai target. “semoga semua berjalan dengan baik dan lancar. Kami mohon doa restu dan dukungan dari pemerintah, ninik mamak, tokoh masyarakat, dan masyarakat Solok Selatan pada umumnya” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close