Gula Aren Solsel, Langkah Nyata UKM Solsel Menembus Dunia

KPGD (radiotemansejati) – CV. Minang Palm Sugar yang berlokasi di Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Solok Selatan di undang ke Negara Inggris untuk mempromosikan produk gula aren yang dihasilkannya tersebut.

“InsyaAllah kami diundang untuk ikut dibawa dalam acara Indonesia Weekend and Join Bisnis yang akan dilaksanakan di Potters Field Park, London pada tanggal 21 sampai dengan 23 Juli 2017,” jelas Effendi Muharram, Direktur CV. Minang Palm Sugar di KPGD, Sabtu (15/7/2017).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Inggris dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Kami juga di support oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM) Republik Indonesia dan Kabupaten Solok Selatan,” tambahnya.

Keberhasilan Gula Aren atau yang lebih dikenal dengan Brown Sugar yang dihasilkan oleh Minang Palm Sugar menembus pasar Dunia ini diapresiasi oleh Dinas Perindagkop dan UKM Solok Selatan.

“Kami salut dengan perkembangan yang diperlihatkan oleh Minang Palm Sugar, perkembangannya sangat cepat dan mereka sangat koorperatif dengan dinas yang ada,” ujar Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Dinas Perindagkop dan UKM Solok Selatan, Azizah Mutia.

Saat ini Minang Palm Sugar sedang dilakukan penilaian oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumatera Barat untuk mendapatkan Nomor Registrasi dari BPOM sehingga produknya diakui kualitasnya.

Kepala BPOM Sumatera Barat, Asisten 1, Asisten 2, dan Direktur Minang Palm Sugar

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: