Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Supreme Energy Akan Bangun Sport Center Untuk Solok Selatan

Supreme Energy Akan Bangun Sport Center Untuk Solok Selatan
Supramu Santosa, Presiden Direktur PT. SEML

Pekonina (radiotemansejati) – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi menanggapi rencana Presiden Direktur PT Supreme Energy (SEML), Supramu Santosa untuk membangun sport center sebagai bentuk pelaksanaan tanggungjawab sosial (Corporate Social Responsibility – CSR) perusahaannya untuk dimanfaatkan masyarakat Solok Selatan.

“Ini saya apresiasi. Saya dulu di DPR RI ngurusi bidang energi ini, rata-rata perusahaan baru mengeluarkan CSR kalau sudah menghasilkan. Ini belum (menghasilkan) tapi sudah mulai. Padahal belum wajib. Oleh karena itu, saya patut ucapkan terima kasih,” ujarnya di Kantor PT SEML, Selasa (15/8/2017).

Supramu mengutarakan keinginannya untuk membangun fasilitas olahraga senilai kurang lebih Rp 10 Miliar yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Solok Selatan. Keinginan ini, katanya, muncul setelah mendapati tidak adanya fasilitas olahraga publik di Solok Selatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah pembangunan fasilitas olahraga yang ia maksud rampung, seluruh lahan fasilitas dan bangunan yang ada di atasnya akan diserahkan ke Pemerintah Solok Selatan untuk ditukar dengan lahan tertentu yang akan ditentukan dalam pembicaraan lebih lanjut.

“Nanti akan kita tukar tanah kita dan fasilitas ini dengan lokasi baru dari Pemda. Saya ingin bicarakan ini lebih lanjut dengan pemerintah,” ujarnya.

Mengenai hal ini, Kepala Teknis Panas Bumi PT Supreme Energy, Asharry Sofyan, saat ditanyai di tempat terpisah menyebutkan rencana pembangunan fasilitas olahrga termaksud telah memasuki tahap desain konstruksi.

“Sudah. Sudah di (tahap) desain,” jawabnya ringkas.

Asharry menjelaskan, tanah yang akan digunakan untuk pembangunan sport center berada di dekat pintu pengamanan pertama sebelum admin building. Sedangkan tanah yang akan ditukar berada di lokasi bakal gedung olah raga yang dahulu.

 

Tags: ,