Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Supreme Energy Gelar Peduli Kesehatan

Supreme Energy Gelar Peduli Kesehatan
Pemeriksanaan Kesehatan Gratis

Pekonina (radiotemansejati) – PT. Supreme Energy Muara Labuh (SEML) menggelar kegiatan sosial berupa pemerikasaan kesehatan, pengobatan gratis dan aksi sosial donor darah di Pekonina, Rabu (16/8/2017).

“Kami bekerja dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Solok Selatan,” ujar Field Representative PT SEML, Bujang Joan Dt Panyalian di lokasi acara (16/8/2017)

Melihat antusias masyarakat yang tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut, pihaknya berencana untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin bagi PT SEML. “minimal 2 kali dalam satu tahun kami akan agendakan kegiatan ini,” tambahnya

Kepala Teknis Panas Bumi PT SEML, Asharry Sofyan menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menumbuhan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Selain itu kegiatan tersebut untuk membantu IDI mengidentifikasi penyakit yang banyak di masyarakat.

“Kami juga mendengar bahwa Rumah Sakit Solok Selatan kekurangan darah, sehingga kami berinisiatif juga menggelar aksi donor darah,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara IDI Solsel, dr. Yeni Dwikalisna mengatakan pihaknya mempersiapkan 8 dokter umum dan 8 perawat untuk membantu kegiatan tersebut. Sedangkan untuk obat-obatan disediakan oleh PT SEML secara gratis.

“Penyakit yang banyak kami temui sejauh ini adalah rematik, ISPA, nyeri sendi dan hipertensi,” ujarnya

Untuk aksi donor darah, sampai pukul 15.00 WIB telah berhasil mengumpulkan sebanyak 60 kantong darah. “animo masyarakat sangat bagus dan tinggi, dan tentu saja sangat membantu PMI untuk menyediakan darah bagi yang membutuhkan,” tutur Wakil Ketua PMI, Oriza.

Peserta Aksi Donor Darah

Tags: ,