Kader PKK Garda Terdepan Bangun Keluarga

Padang Aro (radiotemansejati) – Sebanyak 280 orang pengurus TP PKK Kecamatan dan Nagari se- Solok Selatan padati aula Sarantau Sasurambi guna mengikuti kegiatan sosialisasi 10 Program Pokok PKK yan digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan, di aula Sarantau Surambi, Rabu (23/8).
Wakil Ketua TP PKK Solsel Ny. Bet Yulian Efi saat membuka acara itu mengajak seluruh kader untuk betul-betul serius dan mencari tahu program yang akan dilakukan di tempat tugas masing-masing.

“Selama ini Pengurus TP PKK Kecamatan, Nagari dengan dukungan  Kader PKK dan kelompok dasawisam di setiap nagari di Solok Selatan ini telah banyak berbuat untuk ketahanan keluarga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui kegiatan 10 Program Pokok PKK”, kata Ny. Bet Yulian Efi.

Meski demikian kita sebagai mitra pemerintah tidak harus cepat berpuas diri untuk melanjutkan perjuangan pembangunan keluarga. Masih banyak kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki pengurus maupun kader kita. Beranjak dari itu pula, kami dari Pengurus TP-PKK Kabupaten harus selalu memberikan informasi dan menyampaikan perkembangan terbaru terkait program PKK yang sudah ditetapkan melalui Rakerda PKK Provinsi dan Rakernas PKK Pusat, tukuk Ny. Bet Yulian Efi yang juga ketua Dharmawanita Persatuan (DWP) Solok Selatna itu.

Nara sumber yang memberikan materi untuk 10 program Pokok PKK ini antara lain bidang Sekretariat (Martiusna dan Nonviarti). Untuk program Pokja I disampaikan Ny. Eni Bakri Bakar, Pokja II, Ny. Gus Putra Nusa, Pokja III , Ny. Yus Jon Kapi dan Pokja IV oleh Ny. Lora Ayahanda Putri.

Sementara di tempat lain, Ketua PKK Solsel, Ny. Suriati Muzni mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh pengurus PKK Kecamatan dan Nagari. Mulai dari Ketua, Sekeretaris, Bendahara, dan ketua-ketua pokja TP PKK Kecamtaan dan Nagari.

Selain itu, kegiatan ini dapat pula menjadi motivasi dan isnpirasi bagi pengurus TP PKK secara berjenjang di daerah ini. terutama untuk tertib administrasi dan pengembangan inovasi program yang akan dilakukan ditempat masing-masing pengurus.

Hal ini sekaitan dengan semangat PKK itu sendiri. dimana, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri,” tutur Sekretaris TP PKK Solok Selatan Afrizal Amir

Kegiatan ini kedepan juga dapat mendukung program pemerintah daerah dan program nasional untuk membangun ketahan keluarga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: