Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Baznas Solok Selatan Bantu Meilinda Rp. 5 Juta Untuk Dana Kuliah di Cina

Baznas Solok Selatan Bantu Meilinda Rp. 5 Juta Untuk Dana Kuliah di Cina
Baznas Solok Selatan Salurkan Beasiswa

Padang Aro (radiotemansejati) – Meilinda, seorang alumni SMAN 1 Solok Selatan yang diterima di Universitas Hube Science, Cina dibantu Rp 5 jt oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Solok Selatan untuk dana kuliahnya di Cina.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (28/8/2017). Diserahkan oleh Kepala Baznas Solok Selatan, Bakrie Bakar dan diterima oleh Winda Febriyenti, Ibu dari Meilinda.

Disaksikan oleh Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Zulkarnaini.

“sebelumnya kami sudah mensurvey rumah dan keluarga Meilinda. Dan kami menilai ia layak untuk menjadi mustahik (penerima zakat) dibidang pendidikan dari Baznas Solok Selatan,” ujar Bakrie Bakar.

Ia juga sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh oleh Meilinda yang mampu menembus Universitas di Negera Cina. “Sehingga ia pantas untuk dibantu,” tambahnya.

Baznas Solok Selatan mulai dari Januari hingga akhir Agustus 2017, telah menyalurkan bantuan berupa beasiswa kepada 431 penerima. “Sudah lebih dari Rp 1 Miliar total dana yang kami salurkan,” ujarnya.

Dan hingga saat ini Baznas Solok Selatan telah menerima zakat sebesar Rp. 1,4 Miliar. “ini baru dari pegawai pemerintahan, kami berharap masyarakat dan pihak swasta untuk membayarkan zakatnya ke Baznas Solok Selatan,” tambahnya.

 

 

Tags: ,