Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Tidak Memiliki Cukup Dana Kuliah di Cina, Mahasiswi Solok Selatan Dibantu Rp 50 Jt

Tidak Memiliki Cukup Dana Kuliah di Cina, Mahasiswi Solok Selatan Dibantu Rp 50 Jt
Beasiswa Supreme Energy

Padang Aro (radiotemansejati) – Tetes air mata haru tidak mampu dibendung oleh seorang ibu, Winda Febriyenti ketika ia menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 50 juta untuk dana kuliah putri tercintanya, Meilinda.

Meilinda merupakan siswi berprestasi dari SMAN 1 Solok Selatan yang diterima di Universitas Hube Science, Cina tahun 2017. Tak tanggung, ia diterima di Jurusan Kedokteran Umum dan Bedah.

Walaupun ia diterima dengan beasiswa, namun ia masih harus menanggung beberapa biaya. “kalau ditotal sekitar Rp 230 juta sampai ia menyelesaikan perkuliahannya,” ujar Winda.

Berdasarkan rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Solok Selatan, Zulkarnaini, Meilinda dibantu oleh PT. Supreme Energy Muara Labuh (PT SEML) dan PT. Rekayasa Industri (Rekind) sebesar Rp. 50 juta dalam bentuk uang tunai.

Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria di Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (28/8/2017).

Site Manager PT SEML, Ashari Sofyan mengatakan, bantuan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pendidikan.

“Kami sangat ingin membantu anak-anak yang kurang mampu namun berprestasi seperti halnya Meilinda,” ujarnya.

Bupati sangat mengapresiasi bantuan tersebut, “Semoga Meilinda bisa belajar dengan sungguh-sungguh dan kembali ke Solok Selatan, untuk membantu masyarakat yang lainnya,” harap Bupati.

Berdasarkan keterangan sang ibu, Meilinda saat ini tengah menjalani pendidikan persiapan di Surabaya. “InsyaAllah awal Oktober dia akan berangkat ke Cina untuk mulai kuliah,” tuturnya.

 

Tags: ,