Bupati : Jangan Segan Sumbang Saran Kepada Kami

Padang Aro (radiotemansejati) – Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria menghimbau masyarakat untuk senantiasa dan tidak segan-segan memberikan sumbang saran kepada Pemerintah. 

Hal ini beliau sampaikan ketika memberikan sambutan pada pelaksaaan Sholat Idul Adha 1438 H yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati  Solok Selatan (1/9/2017).

“Bantu kami, kasih masukan kepada kami, agar kabupaten ini semakin lebih baik kedepanya,” harapnya

“Pemerintah daerah terbuka lebar dalam menerima segala bentuk saran dan kritikan terhadap proses pembangunan yang terus berjalan,” ungkapnya

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang telah menyalurkan 17 hewan qurbannya kepada panitia qurban Pemkab Solsel dan berharap agar nantinya dapat melaporkan tentang pelaksanaan qurban tersebut sebagai laporan kepada para pequrban.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada berbagai pihak yang telah berqurban. Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyalurkan hingga 17 ekor hewan qurban,” ungkapnya

“Tolong pelaksanaan qurbannya nanti juga harus difoto untuk dilaporkan kepada orang-orang yang telah berkurban,” pesannya kepada panitia qurban.

Sementara itu Ust Herman Djamal yang bertindak sebagai Khatib menekankan beberapa ibroh (pelajaran) yang ada dalam peristiwa Idul Adha, yakni Ajaran yang baik seorang ibu Siti Hajr kepada anak, Ismail, sehingga mereka berdua rela mengikhlaskan diri untuk mengikuti perintah Allah 

Khatib yang berasal dari Kota Solok ini juga mengajak jamaah untuk terus menjaga sholat. 

“Berapa lama kita pergunakan waktu untuk sholat? Jika satu sholat wajib membutuhkan kira kira 10 menit, maka hanya dibutuhkan 50 mnt dalam sehari untuk sholat lima waktu. Bandingkan dengan 24 jam kehidupan yang kita jalani sehari-hari,” jelasnya memberikan perbandingan

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha tersebut, Bupati beserta Ny. Suriati Muzni, dan jamaah lainnya melaksanakan buka bersama dan selanjutnya mengikuti open house di rumah ketua DPRD, Wakil Bupati H.Abdul Rahman, dan juga rumah dinas Bupati. 

Turut memberikan sambutan Ketua DPRD Sidik Ilyas dan Kakemenag Solok Selatan. 

Turut hadir dalam Sholat Idul Adha tersebut Sekdakab, H.Yulian Efi, MM, Asisten 1 dan 2, Staf Ahli, OPD-OPD, dan juga masyarakat yang memadati halaman kantor bupati.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: