Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90

Solok Selatan Jalani Verifikasi Swasti Saba Padapa

Solok Selatan Jalani Verifikasi Swasti Saba Padapa
Tim Penilai Kabupaten Sehat

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Swasti Saba Padapa merupakan penghargaan bagi kabupaten/kota yang mampu mengintergrasikan pembangunan agar berwawasan kesehatan.

Seluruh komponen pemerintah dan masyarakat bahu membahu berusaha menciptakan kehidupan bersih, aman dan nyaman. Keseluruhan komponen tersebut bergabung ke dalam Forum Kabupaten Sehat.

Selama dua hari (11-12/9/2017), Kabupaten Solok Selatan akan menjalani penilaian dan verifikasi Kabupaten Sehat. Tim penilai yang diketuai oleh Syahrul Efendi disambut langsung oleh Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria di Sungai Pagu.

Salah satu anggota tim penilai, Adelina Hutauruk mengatakan, tahun ini penilaian meliputi 173 kabupaten/Kota seluruh Indonesia. meningkat dari tahun 2016 berjumlah 147 Kabupaten/Kota.

Ia menambahkan Penghargaan Swasti Saba Padapa bukanlah tujuan akhir, namun hanyalah sekedar bonus. “Yang terpenting adalah proses dan usaha menciptakan kehidupan yang sehat di sebuah Kabupaten / Kota.” ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria mengharapkan agar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia selalu mengarahkan Solok Selatan agar semakin lebih baik dalam hal kesehatan.

“Kami saat ini fokus pada pariwisata, dengan adanya lingkungan yang bersih, aman dan nyaman akan membuat masyarakat dan wisatawan menjadi bahagia dan tersenyum ketika mengunjungi Solok selatan,” tuturnya.

Ketua Forum Kabupaten Sehat, Afrizal Amir dalam paparannya mengatakan, telah banyak usaha yang dilakukan dan menghasilkan penghargaan di dalam berbagai bidang.

“Penghargaan tingkat nasional dan provinsi sudah berhasil kami raih. semoga hal tersebut menjadi pertimbangan tim penilai untuk memberikan nilai yang terbaik,” harapnya.

 

 

Tags: , ,