Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Jamaah Haji Solok Selatan

Di Solok Selatan, Daftar Haji Tahun Ini Baru Berangkat Tahun 2033

Di Solok Selatan, Daftar Haji Tahun Ini Baru Berangkat Tahun 2033
Penyambutan jamaah Haji Solok Selatan 2017

Padang Aro (radiotemansejati) – Bagi anda masyarakat Kabupaten Solok selatan yang memiliki niat untuk naik haji silahkan mendaftar tahun ini juga. Karena daftar tunggu sudah mencapai 15 tahun.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Solok Selatan, Syahrul saat menyambut kedatangan jamaah haji Solok selatan tahun 2017 di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (28/9/2017).

ia mengatakan saat ini daftar tunggu keberangkatan haji di solok selatan mencapai 15 tahun dengan jumlah orang yang telah mendaftar sebanyak 666 orang. “Jadi apabila mendaftar sekarang di tahun 2017 ini, berkemungkinan bisa berangkat haji pada tahun 2033,” ungkapnya.

Pada tahun 2018 diperkirakan jemaah calon haji solok selatan yang berangkat melaksanakan ibadah haji berjumlah 45 orang.

Tak lupa, ia juga mengingatkan bagi masyarakat solok selatan yang akan melaksanakan umrah harus memiliki surat rekomendasi dari kemenag, itu bertujuan untuk memastikan bahwa travel yang digunakan untuk umrah tersebut terdaftar di Kementerian Agama atau tidak.

“Apabila tidak ada rekomendasi dari Kemenag untuk melaksanakan ibadah umrah, maka nanti akan bermasalah di pemeriksaan keimigrasian, karena salah satu sayaratnya bisa lolos pada pemeriksaan imigrasi adalah harus ada rekomendasi dari kemenag,” tuturnya.

Penyambutan Jamaah Haji Solok Selatan 2017

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, H. Yulian Efi menyampaikan agar jemaah haji solok selatan dapat menjadi teladan dan motor penggerakan kehidupan beragama yang baik di sekitar tempat tinggal.

“Seorang haji yang mabrur harus ada dampak tercermin dari diri sebagai seorang muslim sehingga berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi contoh dan tauladan dalam kehidupan beragama,” ujarnya

Disisi lain, Sekda berharap agar jemaah haji dapat mendukung program-program pemerintah daerah untuk mewujudkan solok selatan yang sejahtera dan religius, diantaranya pembangunan masjid agung solok selatan, yang insyaallah akan mulai dibangun tahun ini.

Tags: ,