Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90

Balita Gizi Buruk Solsel Dapatkan Bantuan

Balita Gizi Buruk Solsel Dapatkan Bantuan

Sangir (radiotemansejati) – Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman menyalurkan paket bantuan untuk balita gizi buruk di Sungai Aro, Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Jumat (6/10/2017).

Rasyid (3th), nampak kurus dan pucat, menimbulkan rasa iba bagi yang melihatnya. Untuk anak seumurannya, ia seharusnya sudah bisa berlari dengan riang dan gembira. 

Namun ia hanya bisa tergeletak lemas dipelukan sang bunda. Dan tidak merespon setiap sapa yang ditujukan kepadanya. 

“Dari kecil, rasyid sering mengalami kejang karena step akibat demam dan panas tinggi, hingga ia tidak merespon lagi,” ujar sang bunda.

“Ia juga cukup kesulitan untuk mengunyah makanan, semoga ia cepat sembuh dan bisa kembali normal,” harap sang bunda.

Wabup yang tidak bisa menyembunyikan rasa iba, hanya mampu mengelus rambut sang anak sembari memberikan bantuan kepada sang bunda. 

Ia segera memerintahkan jajarannya segera mengurus balita tersebut untuk di rawat di Rumah Sakit dan diberikan perawatan yang tepat. 

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Solok Selatan, Del Irwan mengatakan paket bantuan berupa sembako dan susu  senilai Rp. 550 rb tersebut berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat.

Disalurkan juga kepada 18 anak yang terindikasi kurang gizi dan gizi buruk di Solok Selatan pada periode Januari- April.

“dari aplikasi sistem kewaspadaan pangan Solok Selatan terjaring 18 balita berkondisi gizi kurang dan gizi buruk. Ini merupakan indikasi awal dari kondisi rawan pangan suatu daerah,” ujarnya.

Tags: ,