Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Ratusan Peserta Antusias Ikut Ujian Nasional Paket B dan C

Ratusan Peserta Antusias Ikut Ujian Nasional Paket B dan C

Solok selatan (radiotemansejati) – Ujian Nasional (UN) Kesetaraan untuk Paket A, B dan C gelombang ke-2 digelar serentak mulai hari ini (13/10/2017) di seluruh Indonesia. Termasuk juga di Kabupaten Solok Selatan. 

Koordinator Ujian Nasional Berbasis Komputer Solok Selatan, Nur Alam Pitualo yang ditemui di SMKN 1 Solok Selatan, jumat (13/10/2017) mengatakan antusias masyarakat mengikuti ujian kali ini cukup tinggi. 

“Total ada 153 peserta yang ikut, terdiri dari paket B sebanyak 57 peserta dan paket C sebanyak 96 orang, sedangkan paket A tidak ada,” jelasnya.

Tingginya animo masyarakat tersebut membuat pelaksanaan UN dibagi menjadi dua lokasi yaitu SMKN 1 Solok Selatan dan SMKN 5 Solok Selatan.

“Di SMKN 1 Solsel pesertanya berasal dari  Kecamatan Sangir, Sangir Jujuan, Sangir Batang Hari dan Sangir Balai Janggo. Sedangkan SMKN 5 Solsel pesertanya berasal dari Kecamatan Pauh Duo, Sungai Pagu dan KPGD,” jelasnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional akan diselenggarakan selama empat hari (13-17 Oktober 2017) dengan menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ia menerangkan saat ini masyarakat semakin mengerti akan pentingnya ijazah paket C. Banyak lowongan kerja yang membutuhkan ijazah minimal lulusan SMA atau paket C. 

Untuk Paket A setara dengan lulusan Sekolah Dasar (SD). Paket B setara dengan lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Paket C setara lulusan SMA.

Tags: ,