Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90
Pendidikan

Wow, Ada Guru Bule di SMAN 1 Solok Selatan

Wow, Ada Guru Bule di SMAN 1 Solok Selatan

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Suasana Upacara bendera senin pagi (23/10/2017) di SMAN 1 Solok Selatan berlangsung cukup berbeda dengan upacara sebelumnya.

Pasalnya mereka kedatangan guru baru, seorang bule (Warga Negara Asing) dari Australia, Mr. Arnie Taylor bersama istrinya, Christine yang akan mengajar mereka Bahasa Inggris selama dua hari (23-24/10/2017).

Mr. Arnie Taylor sudah menjadi guru selama 35 tahun di Australia dan juga pernah menjadi Kepala Sekolah di salah satu sekolah di negara tersebut.

“saya kesini untuk mengajarkan Bahasa Inggris dan memberikan pengalaman baru kepada siswa dan guru bagaimana belajar bahasa inggris,” ujarnya melalui wawancara di SMAN 1 Solok Selatan.

Guru dan murid antusias dengan kedatangan guru baru tersebut. Ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Dengan semangat ia menjelaskan berbagai hal mengenai sekolah di Australia dan bagaimana suasana belajar di negera kangguru tersebut.

“Di Australia kami hanya belajar enam mata pelajaran saja, berbeda dengan Indonesia yang mencapai empat belas pelajaran,” ujarnya sambil tersenyum.

“kami juga hanya belajar selama enam jam di sekolah, mulai dari jam sembilan sampai dengan jam tiga siang. Itupun hanya dari senin sampai jumat,” tambahnya yang langsung disambut riuh oleh seluruh siswa.

Ia juga langsung mengajar di ruang kelas yang disambut antusias seluruh siswa. Banyak hal-hal baru dan praktis yang ia ajarkan kepada siswa.

Guru Bahasa Inggris SMAN 1 Solok Selatan, Wiwik Rince Jelita mengatakan kedatangan guru tersebut merupakan program dari Australia Volunteer for Indonesia (AVI).

“ini adalah program kerjasama antara Pemerintah Australia dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan pengajaran Bahasa Inggris kepada siswa di Sumatera Barat,” jelasnya.

“Mr Arnie akan berkeliling Sumbar ke sekolah-sekolah yang memintanya. Semoga siswa-siswi SMAN 1 Solsel bisa mendapatkan pelajaran berharga,” harapnya.

Tags: ,