Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Pemberdayaan Masyarakat

Puluhan Warga di Tiga Kecamatan Dilatih Menjahit

Puluhan Warga di Tiga Kecamatan Dilatih Menjahit
Pelatihan Menjahit Solok Selatan

Solok Selatan (radiotemansejati) – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Solok Selatan, Basrial mengungkapkan sebanyak 48 warga Solok Selatan telah mendapatkan pelatihan keterampilan menjahit.

“diselenggarakan selama 40 hari (13/9 – 23/10/2017) di tiga kecamatan, yaitu di Sangir Batang Hari, Pauh Duo, dan Sangir masing-masing sebanyak 16 peserta,” jelasnya pada wawancara di Padang Aro, Rabu (25/10/2017).

Diakuinya pelatihan tersebut bersumber dari Dana Aspirasi Dewan, Irwan Afriadi dan bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan minat kewirausahaan dari para peserta, sehingga nantinya ia mampu membuka usaha dan mengajak warga sekitarnya,” ujar Basrial.

Setelah pelatihan dan lulus ujian setiap peserta mendapatkan sertifikat menjahit dari BLK Payakumbuh.

“selain itu untuk 6 peserta terbaik kami berikan gratis mesin jahit. Namun akan kami terus evaluasi, apabila tidak mampu ia kembangkan maka mesin tersebut dapat diambil dan diserahkan kepada peserta selanjutnya,” tuturnya.

“kami akan terus mencoba untuk memberikan pelatihan-pelatihan lainnya kepada masyarakat Solok Selatan, sehingga diharapkan akan tumbuh wirausaha baru,” harapnya.

Pelatihan Menjahit Solok Selatan

Pelatihan Menjahit Solok Selatan

Tags: ,