Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90

Banyak Tempat Sampah Yang Hilang di RTH Muaralabuh

Banyak Tempat Sampah Yang Hilang di RTH Muaralabuh
Tempat Sampah yang hanya tinggal tiangnya

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaralabuh memiliki 9 (sembilan) titik tempat sampah yang tersebar di seluruh areal RTH.

Namun sayangnya dari pengamatan radio pada hari ini, Sabtu (10/11/2017) tempat sampah tersebut banyak yang hilang, hanya tersisa 3 (tiga) tempat sampah itu pun satu dalam kondisi rusak.

Sisanya hanya tersisa tiang-tiang penyangga tempat sampahnya saja. Hal ini akan membuat pengunjung RTH tersebut kebingungan membuang sampah.

Kondisi Kolam RTH Muaralabuh

Saat ini kondisi kebersihan di RTH Muaralabuh, Kecamatan Sungai Pagu cukup memprihatinkan dan menjadi perbincangan banyak warga Solok Selatan.

Terutama setelah di unggahnya foto kondisi kolam RTH Muaralabuh di Group Solok Selatan Facebook beberapa waktu yang lalu.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Solok Selatan, Jon Kapi menjelaskan bahwa kebersihan RTH Muaralabuh merupakan tanggung jawab dari Kecamatan Sungai Pagu.

Dan ia juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk membersihkan kolam RTH tersebut. “Ya.. kita adakan goro (gotong royong) untuk membersihkannya,” tukasnya.

Tags: