Seru, Komunitas di Solsel Ini Ajak Nobar Setiap Kamis Malam

Sungai pagu (radiotemansejati) – Kalau kamu lagi bengong gak ada yang dikerjain pada setiap kamis malam, coba deh gabung dengan kegiatan yang satu ini dijamin banyak ilmu yang didapat.

Pasalnya, Komunitas Takaran Seni Boedaja (Takasiboe) dan Komunitas Sanggar Seni Lundang (KSSL) menggelar program nonton bareng (nobar) bernama Bagadugek Cinema di Gedung Serbaguna Lundang, Pasir Talang Barat, Sungai Pagu.

Seperti kamis kemarin (9/11/2017), komunitas menggelar film legendaris Sengsara Membawa Nikmat, yang sempat berjaya pada era tahun 90-an.

“kami putarĀ film berunsur sejarah, pendidikan, seni dan budaya dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama pemuda solsel ” kata Joe Datuk dari Takasiboe usai nobar (9/11/2017).

Gak cuma nonton, kita juga bakalan di edukasiĀ  tentang cara menilai film, isi cerita dan keterangan film yang ditonton sehingga kita lebih mengerti apa film itu.

Joe Datuk mengatakan pada tahapan awal kita akan belajar menganalisa film, dan 3 bulan kemudian diharapkan bisa menjadi penulis ataupun jurnalis.

Bahkan setelah 6 bulan atau 1 tahun akan ada program kerjasama dalam bentuk loka karya atau event-event dengan mengundang komunitas-komunitas yang ada di sumbar.

“melalui kegiatan ini takasiboe ingin menyetarakan pengetahuan tentang seni budaya yang ada khususnya di Solok Selatan ke generasi selanjutnya,” tambahnya

“Target takasiboe sebenarnya ingin menyatukan komunitas-komunitas seni budaya tradisional ataupun inovasi untuk menjadikan suatu gerakan bahwa pemuda disini memang berpotensi. Intinya si mencerdaskan kehidupan bangsa,” lanjutnya

Mau tau lebih lanjut, gabung yuk di (FB) Komunitas Takasiboe, (FB)Sanggar Seni Lundang, (IG) @Takasiboe dan (IG) @Komunitasseni_Lundang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close