Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90

Tour de Singkarak 2017 Lalui Solok Selatan, Ini Jadwal Penutupan Jalan

Tour de Singkarak 2017 Lalui Solok Selatan, Ini Jadwal Penutupan Jalan
TdS 2017, Foto : Panitia TdS 2017

Solok Selatan (radiotemansejati) – Tour De Singkarak (TdS) 2017 etape V, Rabu (22/11/2017) akan menempuh jalur Kota Solok hingga Padang Aro, Solok Selatan.

Sekretaris 1 TdS Solok Selatan, Yolni Hendra mengatakan jalan mulai dari lokasi start hingga finish akan di tutup mulai dari jam 09:00 sampai dengan 13:00 WIB atau sampai selesai.

“Ini semua demi kelancaran penyelenggaraan TdS 2017 di Etape V. Kami mohon maaf apabila mengganggu kenyamanan berkendara,” ujarnya di Padang Aro, Selasa (21/11/2017).

Berdasarkan data dari panitia TdS Solok Selatan jalan yang akan ditempuh oleh pebalap dimulai dari Kota Solok lalu meluncur ke Jalan Nasional Kabupaten Solok hingga Simpang Lubuk Selasih.

Pada jalan tersebut pebalap akan disambut tanjakan tinggi yang menantang ditambah juga dengan kelok yang cukup dominan.

Dilanjutkan belok kiri menuju Alahan Panjang, dan akan melalui kebun teh alahan panjang dan Danau Kembar di Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Balapan akan dilanjutkan ke arah Kecamatan Surian melalui jalan nasiona yang berukuran lebih kecil. Jalan tersebut memiliki variasi tanjakan, turunan dan kelok yang sangat komplit.

Hingga memasuki Solok Selatan pebalap akan kembali disuguhi tanjakan panjang dan tinggi di daerah Pekonina. Hingga akhirnya finish di Kantor Bupati Solok Selatan.

Person in Charge Kementrian Pariwisata Ri TdS 2017, Shintaro Situmorang di Padang Aro, Kamis (26/10/2017) mengatakan rute ini bukan hanya paling favorite bahkan bisa jadi jalur ini merupakan jalur terbaik dari segi tantangan yang akan dihadapi oleh pebalap. Bahkan ia menyebutkan mampu mengalahkan rute kelok 44.

Tags: ,