Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90
Anugerah Pesona Indonesia

Kawasan SRG Menang Telak di API 2017, Ini Prosentasenya

Kawasan SRG Menang Telak di API 2017, Ini Prosentasenya
Penyerahan Piala Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017

Jakarta (radiotemansejati) – Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), Solok Selatan dinobatkan sebagai juara pertama pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 untuk kategori Kampung Adat Terpopuler.

Pada malam penyerahan penghargaan API 2017 di Studio 3 Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/11/2017), Panitia API 2017 mengumumkan prosentase perolehan suara setiap kategori.

Untuk kampung adat terpopuler, Kawasan SRG mendapatkan 50,19% lebih dari setengah total pemilih. Untuk juara 2 diperoleh oleh Kete Kesu, Toraja Utara dengan prosentase 13.79% dan juara 3 diperoleh kampung wisata Mangunan, Bantul, Yogyakarta dengan prosentase 11,9%.

Prosentase API 2017 Kampung Adat Terpopuler

 

Menteri Pariwisata Republik Indonesia diwakili oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata RI, Ukus Kuswara menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria.

Ukus mengatakan bahwa pada pelaksanaan API 2017 mengalami peningkatan hingga empat kali lipat dari sisi pemilih, bahkan 5 persen berasal dari luar negeri. “luar negeri didominasi oleh Amerika, Singapura dan Belanda,” ujarnya

Ketua Pelaksana API 2017 Nanda Azwar menyebutkan ada 4,5 juta tautan, dengan lebih dari 32 ribu pemberitaan media online. Lalu ada lima juta postingan di media sosial dan belum termasuk yang digerakkan oleh media daerah lain di daerah.

Pihaknya mencatat sebanyak 213 ribu suara/voter yang masuk, jumlah ini naik empat kali lipat dari tahun sebelumnya.

Bupati mennyebutkan penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk mempersiapkan pariwisata menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya di SRG, namun juga di obyek wisata lainnya seperti, Goa Batu Kapal, Rumah Gadang Panjang, PDRI dan masih banyak lagi.

Bupati juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada semua pihak, semua masyakarat yang turut berkontribusi dalam raihan penghargaan tersebut.

Tags: