Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90

PMI Solsel Komitmen Kembangkan PMR di Sekolah

PMI Solsel Komitmen Kembangkan PMR di Sekolah
Musyawarah Kabupaten PMI Solok Selatan

Padang Aro (radiotemansejati) – Palang Merah Indonesia (PMI) Solok Selatan (Solsel) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) II di Hotel Pesona Alam Sangir, Minggu (26/11/2017).

Pada acara tersebut, Abdul Rahman yang juga Wakil Bupati Solok Selatan, terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Solok Selatan .

Sekretaris PMI Provinsi Sumatera Barat, Sultani Wirman dalam sambutannya mengingatkan pentingnya melahirkan kader yang cinta kemanusiaan untuk menghadapi zaman sekarang.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan katanya, melakukan pelatihan terhadap Palang Merah Remaja (PMR) serta terus membina generasi muda.

Selain itu, PMI Solsel harus bisa mendorong masyarakat untuk melakukan donor darah. Apalagi kata dia, Solok Selatan menjadi daerah rawan bencana dan jarak dengan lokasi transfusi darah yaitu Kota Solok dan Padang cukup jauh.

“Dengan lokasi rawan bencana dan jarak dari lokasi tranfusi darah jauh maka perlu kebutuhan darah dipenuhi di daerah agar saat dibutuhkan tidak harus menunggu dulu,” katanya.

Ketua PMI Solok Selatan terpilih, Abdul Rahman mengatakan, PMI Solok Selatan terus berkomitmen untuk mengembangkan Palang Merah Remaja (PMR) PMR di sekolah-sekolah.

“saat ini sudah ada enam sekolah yang memiliki PMR di Solok Selatan, dan jumlah tersebut akan terus ditambah. Selain itu, PMI Solsel juga cukup sering melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan” ujarnya

PMI Solsel menggaet ASN, perusahaan yang ada untuk melakukan donor darah sehingga kebutuhan darah saat ini bisa dipenuhi. PMI Solok Selatan sekarang sudah bisa menempatkan relawannnya saat terjadi bencana alam.

“Mudah-mudahan kedepan PMI Solok Selatan bisa memperlihatkan eksistensinya lagi,” ujarnya.

 

Tags: ,