Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Tour De Singkarak 2017

Raja Tanjakan, Khalil Juarai TdS 2017

Raja Tanjakan, Khalil Juarai TdS 2017
Tour De Singkarak Etape 8, Foto : Panitia Tds

Sumbar (radiotemansejati) – Tour De Singkarak 2017 telah menyelesaikan keseluruhan perlombaan sebanyak 9 etape. Etape terakhir di gelar dari Pasaman dan finish di Bukit Tinggi.

Keluar sebagai juara umum TdS 2017 adalah Khalil Khorshid, pebalap asal Iran dari Tabriz Shahrdary Team. Iran melanjutkan kembali dominasinya di perlombaan TdS yang sudah digelar sembilan kali tersebut.

Khalil Khorshid , Foto : Procyclingstat

Perjalanan Khalil menjadi juara baru dapat ditentukan pada etape terakhir, mengingat sengitnya persaingan antar pebalap yang silih berganti menjadi pemenang etape.

Yellow Jersey atau pemuncak klasemen pun sempat berganti tiga kali, mulai dari Ghader Mizbani lalu Daniel Whitehouse dan terakhir Khalil Khorshid.

Khalil mampu menyabet yellow jersey pada etape VIII, dengan menaklukkan kelok 44 yang terkenal indah dan memiliki kelok yang patah-patah. Ia berhasil menjadi juara pertama pada etape tersebut.

Hasil tersebut merupakan catatan istimewa bagi Khalil, karena ini merupakan kali pertama bagi dirinya mengikuti TdS, dan langsung menjadi juara umum.

Selain itu, Khalil juga menyabet juara tanjakan (polkadot jersey) setelah mampu mengumpulkan 92 poin, dan tidak mampu terkejar oleh pebalap lainnya.

Pada akhir klasemen, keluar sebagai juara kedua Daniel Whitehorse dari Inggris dan juara ketiga Yonathan Monsalve yang sempat menjadi juara etape V (solok – solok selatan).

Sementara itu, juara pebalap Indonesia diraih oleh Jamal Hibatulloh dari KFC Cycling Team. Ia merupakan pebalap Indonesia pertama yang mampu menjadi juara etape di Tour de Singkarak.

Tour De Singkarak Etape 8, Foto : Panitia Tds

Tags: ,