Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90

Pengurus KONI Solsel Masa Bhakti 2017-2021 Dikukuhkan

Pengurus KONI Solsel Masa Bhakti 2017-2021 Dikukuhkan

Padang Aro (radiotemansejati) – Sebanyak 44 orang Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan Masa Bhakti 2017-2021 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat, Syaiful di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro, Kamis (30/11/2017).

Dalam sambutannya, Syaiful mengharapkan kepada seluruh pengurus KONI Solsel yang diketuai oleh Mario Syahjohan tersebut untuk saling bekerjasama meningkatkan prestasi Olahraga Indonesia, khususnya Solok Selatan.
“Olahraga merupakan kebanggaan kita bersama dan salah satu cara untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa,” katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan yang terus menerus mendukung kegiatan KONI Solok Selatan.

“Hal ini terbukti dari, Solok Selatan telah mampu menyelenggarakan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) sebanyak 8 kali, ini merupakan yang terbanyak dari seluruh kabupaten / kota di Sumatera Barat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mendorong semua pihak untuk meningkatkan prestasi olahraga dengan mensinergikan program di pemerintahan.

Untuk meningkatkan prestasi olahraga, ia menginginkan solok selatan dapat menjadi sentral pembinaan minimal 3 cabang olah raga.

“Dipilih cabang olah raga yang memiliki banyak nomor pertandingan, seperti panahan, kempi dan atletik,” tuturnya

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten 3, Yul Amri turut mengapresiasi kemajuan olah raga Solok Selatan dalam beberapa tahun terakhir.

“Terbukti pada penyelenggaraan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) di Dharmasraya tahun 2014, Solsel menduduki peringkat 18, dan pada Proprov 2016 di Padang, Solsel berhasil di peringkat 11 dari 19 kabupaten kota yang ada,” jelasnya.

Ia menginginkan agar dengan kepengurusan KONI Solsel yang baru bisa semakin meningkatkan prestasi Solok Selatan.

“Kalau kemarin kita sudah sampai papan tengah, maka tahun depan di Padang Pariaman kita berharap Solok Selatan bisa masuk ke papan atas,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan komitmen pemerintah untuk mendukung Solok Selatan menjadi Tuan Rumah Porprov Sumbar pada tahun 2022.

Ketua Umum KONI Solsel, Mario Syahjohan mengatakan tantangan bagi Pengurus KONI sudah harus dipersiapkan dari sekarang.

“Yang terdekat ada Praporprov dan Porprov tahun 2018, dan kita juga harus menyiapkan atlet PON (Pekan Olahraga Nasional). Selain itu kita juga harus mempersiapkan Porprov 2022 yang didukung oleh Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat,” tuturnya.

Pihaknya mengaku, KONI Solsel tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari seluruh pihak untuk meningkatkan prestasi olahraga solok selatan, baik dari masyarakat maupun dari pemerintahan.

Ia juga menjelaskan bahwa Atlet Solok Selatan sudah mampu meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yaitu pada cabang olahraga Kempo.

“Kita berharap akan ada atlet atlet yang berprestasi lebih baik dan lebih banyak lagi dari Solok Selatan,” tukasnya.

Ia juga berharap agar seluruh pengurus KONI Solok Selatan periode 2017-2021 mampu untuk bersinergi dan memajukan olahraga Solok Selatan.

Tags: ,