Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90

SD Swasta KSI Solsel Wakili Provinsi Sumbar Ke Nasional

SD Swasta KSI Solsel Wakili Provinsi Sumbar Ke Nasional
Kepala SD Swasta KSI Solsel Menerima Piagam dan Piala Juara LSS

Sangir Balai Janggo (radiotemansejati) – Sekolah Dasar Swasta (SDS) Yayasan Kencana Sawit Indonesia (KSI) Solok Selatan (Solsel), akan mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke Tingkat Nasional dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat SD/sederajat pada April 2018 mendatang.

Kepastian tersebut didapat setelah SDS KSI Solsel berhasil keluar sebagai juara pertama LSS Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamduillah kita meraih juara pertama (tingkat provinsi).  Artinya, kita bersiap untuk ajang nasional. Semoga bisa mengharumkan nama daerah dengan dukungan semua pihak,” ujar wakil Kepala Sekolah, Giva Anis Gia, Minggu (3/12/2017)

Giva menjelaskan prestasi tersebut diperoleh berkat kerjasama sekolah dengan manajemen PT KSI dan instansi terkait lainnya.

“seluruh guru, wali murid, siswa dan kepala sekolah sangat mendukung terwujudnya sekolah sehat. Kami terus menerapkan perilaku hidup sehat, dengan menyediakan sarana dan prasana kebersihan dan kesehatan di lingkungan,” tambahnya.

Saat ini sekolah bertaraf internasional yang terletak di tengah perkebunan sawit, Kecamatan Sangir Balai Janggo tersebut menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar proses belajar mengajar.

SDS KSI memiliki 14 rombongan belajar dengan jumlah 480 siswa dan 28 guru. Keseluruhan siswa merupakan anak karyawan perusahaan.

“ruangan belajar belum memadai, sedangkan untuk siswa dari internal perusahaan saja sudah melebihi kuota sehingga menerapkan sistem belajar dua waktu, pagi dan siang,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Solsel, Zulkarnaini mengatakan, selaku instansi terkait pihaknya terus berupaya mendorong peningkatan mutu pendidikan di SDS KSI.

Ia berharap SDS KSI bisa mengharumkan nama solsel hingga ke kancah nasional sebagai wakil sumbar.

Tags: