Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90
Akreditasi Rumah Sakit

KARS Lakukan Penilaian Pelayanan RSUD Solsel

KARS Lakukan Penilaian Pelayanan RSUD Solsel
Penyambutan Tim Penilai Akreditasi RSUD Solok Selatan

Solok Selatan (radiotemansejati) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan (Solsel) hari ini, Rabu (12/6/2017) menjalani penilaian akreditasi sebagai bentuk standarisasi peningkatan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat Solok Selatan. Penilaian dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Ketua tim KARS, dr. Sulistyawati mengatakan, akreditasi bukan hanya sekedar selembar setifikat. Hendaknya dijadikan titik tolak untuk terus memberikan peningkatan pelayanan yang sesuai standar dan lebih baik.

Ia juga mengatakan, Rumah Sakit harus memenuhi indikator kepuasan pelanggan, dan juga pengelolaan komplain yang lebih profesional. Halini dikarenakan sektor kesehatan selalu menjadi perhatian publik.

Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria mengatakan status Akreditasi diperlukan untuk mengetahui sampai sejauhmana pelayanan RSUD Solok Selatan, apakah sudah sesuai standar nasional atau belum.

Selain itu, status akreditasi akan meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pelayanan di rumah sakit. Sekaligus sebagai pencegahan terjadinya malpraktik karena dalam melaksanakan tugasnya tenaga medis memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas.

Saat ini akunya, RSUD solok selatan merupakan rumah sakit yang cukup representatif bagi masyaraat Solok Selatan untuk berobat, tenaga ahli dan fasilitas kesehatan terus ditingatkan. RSUD Solsel juga sudah bisa melayani operasi sesar, operasi katarak, cuci darah, tramsfusi darah dan lain-lainnya.

RSUD Solsel saat ini juga sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan perkebunanandan pertambangan, sehingga harus dikelola dan dikembangkan secara baikdan profesional.

“Saya harap, RSUD Solok selatan terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Solok Selatan,” harapnya.

Tags: ,