Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

banner 728x90

OPD Jangan Lagi Gagap Teknologi Informasi

OPD Jangan Lagi Gagap Teknologi Informasi
Asisten III Kab Solok Selatan, Yul Amri

Pauh Duo (radiotemansejati) – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Solok Selatan, Yul Amri menginginkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jangan lagi minim pengetahuan (gagap) teknologi informasi. Ia mengatakan Informasi saat ini sudah sangat cepat dengan adanya media sosial (medsos).

“Perkembangan Teknologi Informasi saat ini sudah menuntut setiap OPD memiliki bidang kehumasan, hal ini diperlukan untuk memberikan Informasi yang benar kepada Masyarakat,” ujarnya pada acara temu humas dan pelatihan jurnalistik kabupaten Solok Selatan di Pauh Duo, Rabu (6/12/2017).

Kehumasan dari setiap OPD tersebut juga harus memiliki respons yang cepat sehingga setiap berita yang berkembang di masyarakat. Apabila berita tersebut tidak benar kehumasan harus dapat memberikan berita yang mengimbanginya.

Yul Amri juga menekankan keterbukaan informasi dari setiap OPD. “Saya tidak mau lagi mendengar adanya OPD yang enggan memberikan informasi kepada jurnalis, bahkan ada yang cenderung menghindar apabila ada wartawan yang datang,” tuturnya.

Ia menyayangkan hal tersebut, karena menurutnya wartawan adalah mitra dari setiap OPD. Ia mengajak setiap OPD untuk menggandeng wartwatan yang bertugas di Solok Selatan untuk menyampaikan informasi.

“Berita baik dan buruk itu merupakan dinamika, jadikan berita itu merupakan stimulus untuk menjadi lebih baik lagi,” tukasnya mengakhiri sambutan.

Tags: