Sepanjang 2017, 699 Rumah di Solsel Dibedah

Padang Aro (radiotemansejati) – Sepanjang tahun 2017, sebanyak 699 unit rumah yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Solok Selatan mendapatkan bantuan bedah rumah dari berbagai program peningkatan kualitas rumah tinggal.

“Tahun 2017, Program bedah rumah berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa/Nagari (Dinsos PMD) Solok Selatan ,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Solok Selatan, Jon Kapi di Padang Aro, Minggu (10/12/2017).

Jon Kapi menjelaskan Program bedah rumah dari Kemen PUPR melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) terealisasi sebanyak 660 unit rumah dari target 641 unit rumah.

“222 unit dari program BSPS regular yang terealisasi sebanyak 240 unit. Dan sebanyak 419 rumah dari program BSPS Strategis yang terealisasi sebanyak 420 unit,” ujarnya.

Untuk program bedah rumah tersebut terbagi menjadi tiga kategori yaitu ringan, sedang dan berat. “jumlah bantuan antara Rp. 10 juta hingga Rp. 15 juta tergantung jenis kerusakan rumah tinggal. Dan bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan bangunan yang diperlukan bukan dalam bentuk uang tunai,” tambahnya.

Selanjutnya melalui keterangan Kepala Dinsos PMD Solsel, Hapison bahwa program 1 rumah 1 nagari, Dinsos PMD Solok Selatan sebanyak 39 unit rumah telah terealisasi 100%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close