Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Solsel Dorong Satu Jorong Satu PAUD

Solsel Dorong Satu Jorong Satu PAUD

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Bunda Paud Kabupaten Solok Selatan, Hj Suriati Muzni mendorong untuk membentuk Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di setiap jorong di Kabupaten Solok Selatan. Hal tersebut ia ungkap pada saat pelantikan Forum PAUD Solok Selatan masa bhakti 2017-2021 di Sungai Pagu, Rabu (13/12/2017).

“Saat ini masih ada beberapa nagari yang memiliki jumlah PAUD yang masih minim, padahal pendidikan pada usia dini merupakan hal yang cukup krusial bagi seorang anak,” katanya. 

Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria juga menyuarakan hal yang sama. Bahkan Bupati menginginkan agar forum PAUD yang terbentuk agar lebih proaktif untuk berdiskusi dengan dirinya. 

“Masa depan Solok Selatan ada di tangan anak-anak saat ini. Untuk itu kaita harus mendidik anak-anak kita secara benar,” ujarnya. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zulkarnaini menjelaskan saat ini Solok Selatan telah memiliki 191 lembaga Pendidikan PAUD dan Dasar.

“Taman Kanak-kanak ada 89 lembaga, Kelompok Bermain ada 54 lembaga, Satuan PAUD sejenis (SPS) ada 37 lembaga,  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) 10 unit, dan Sanggar Kegiatan Belajar 1 unit,” jelasnya.

Dan sebanyak 165 lembaga PAUD sudah menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) BOP PAUD Tahun 2017, sebesar Rp. 600 ribu / siswa/tahun. 

Tags: