Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Surplus, BKAN Pauh Duo Gelar Bhakti Sosial

Surplus, BKAN Pauh Duo Gelar Bhakti Sosial

Pauh Duo (radiotemansejati) – Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Pauh Duo, menggelar kegiatan sosial berupa sunatan massal, donor darah dan santunan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) di Pauh Duo, Kamis (14/12/2017).


Ditemui di tempat pelaksanaan, Ketua Pelaksana, Fitra Hidayat menjelaskan bahwa BKAN merupakan forum pengelolaan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri sejak tahun 2009 dan telah mengelola kurang lebih Rp 3 Miliar.

“kami (BKAN) mengelola dana simpan pinjam perempuan dengan balik jasa rendah dan pinjaman pribadi untuk pengusaha pengusaha,” ujarnya 

Pihaknya mengakui sejak tahun 2015 sudah mendapatkan ada surplus (keuntungan) , dan sebagai bentuk pertanggungjawaban sosial perusahaan digelar bhakti sosial tersebut. 

“kami adakan sunatan masal untuk 30 orang dibantu Puskesmas Kec. Pauh Duo, 10 orang Donor darah oleh RSUD solok Selatan. Dan juga melibatkan BUMNag Luak Kapau Mandiri Alam Pauh duo untuk Moda transportasi antar jemput” lanjutnya

BKAN Pauh Duo juga berkomitmen melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat miskin, harapannya di tahun 2018 jika ada surplus terus menerus, kami ingin bisa mengelola sekolah.

Ia menambahkan untuk tahun 2017 ini, BKAN sudah berkembang menjadi PT.BKAN yang menyediakan beberapa produk seperti pendri, pengadaan alat berat, katering, dan pembuatan kantor/gedung.

Pada kesempatan lain, Camat Pauh Duo Zamzami, mengatakan kegiatan bakti sosial yang digagas oleh BKAN semacam itu bisa menjadi percontohan bagi Badan Kerja sama, Organisasi dan lembaga lainnya di Pauh Duo untuk juga hadir di masyarakat.

“kami berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan” terangnya saat membuka kegiatan

Tampak juga pada kegiatan tersebut BKAN menghadirkan orgen tunggal untuk menghibur peserta sunatan masal itu.

Tags: ,