Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

UMKM Solsel

Solsel Renovasi Tempat Usaha UMKM Kawasan Wisata

Solsel Renovasi Tempat Usaha UMKM Kawasan Wisata

Padang Aro (radiotemansejati) – Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman menyerahkan secara simbolis program bantuan renovasi tempat usaha kepada 3 (tiga) pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu Wabup juga menyerahkan bantuan hibah berupa peralatan usaha kepada 20 UMKM Solok Selatan.

Penyerahan dilaksanakan di Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM) Solok Selatan, Padang Aro, Rabu (20/12/2017).

Wabup Menyerahkan Bantuan Kepada UMKM Solok Selatan

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM Solok Selatan, Akhirman menjelaskan tiga lokasi UMKM yang direnovasi tersebut berada di Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), Goa Batu Kapal dan di Lokasi Air Terjun Kembar.

“Kami mempersiapkan dana hingga Rp. 170 juta untuk merenovasi lokasi usaha ketiga UMKM tersebut agar penataan dan penampilannya lebih baik lagi dan tidak terkesan kumuh,” jelasnya.

Untuk bantuan hibah pihaknya memberikan kepada usaha di kawasan wisata terdiri dari 6 UMKM di kawasan SRG, 7 UMKM di kawasan Goa Batu Kapal, 2 UMKM di kawasan Tubing, dan 5 UMKM di kawasan Air Terjun Kembar.

“adapun bantuan yang kami berikan berupa payung, genset, sealer, kompor, etalase, tendan dan kursi plastik untuk berdagang dengan total dana Rp. 40 juta,” tambahnya.

Akhirman berharap bantuan tersebut mampu meningkatkan kualitas UMKM baik dari segi produk dan pelayanan. Dan ia juga berharap UMKM tesebut mampu berkembang dan membantu UMKM lainnya.

Tags: ,