Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Puluhan Anak Solsel Ikuti Khitanan Massal Yakesma Sumbar

Puluhan Anak Solsel Ikuti Khitanan Massal Yakesma Sumbar
Yakesma Sumbar Gelar Khitanan Massal

KPGD (radiotemansejati) – Sebanyak 34 anak di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Solok Selatan (Solsel) mengikuti khitanan massal yang di gelar oleh Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumatera Barat, Rabu (21/12/2017) di TK Al Ittihadiyah, Nagari Pakan Rabaa Tengah, KPGD,.

Perwakilan Yakesma Sumbar Sri Munarti di Solok Selatan mengatakan sebelumnya program tersebut juga telah diselenggaran di Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan pada tanggal 16 Desember dengan jumlah peserta mencapai 30 anak. sehingga total peserta mencapai 64 peserta.

Ia menjelaskan tujuan kegiatan tersebut membantu anak dari keluarga kurang mampu untuk membiayai khitanan anaknya dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Sebelum dikhitan, anak-anak diajak untuk bermain game bersama dan menonton film untuk mengurangiu ketegangan anak menjelang dikhitan.

Camat KPGD, Syahrul Munir memberikan apresiasi kepada Yakesma yang telah turut serta membantu meringankan masyarakat Solok Selatan.

Ia juga mengatakan Yakesma sudah beberapa kali membantu Solok Selatan, terutama pada saat ada Banjir Bandang di Kecamatan KPGD bulan September 2017 lalu.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Yakesma dengan CV. Minang Palm Sugar, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Solsel, Yayasan Marhamah, Radio Teman Sejati, Air Grafika, Toko Tazkia Hijab, DC HPAI Muara Labuh.

Tags: ,