Anggota DPR RI, Hermanto Bagikan Mesin Combine Harvester di Solsel

Solok Selatan (radiotemansejati) – Anggota komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hermanto membagikan mesin pertanian modern berupa 3 buah mesin combine harvester untuk petani Solok Selatan.

Acara serah terima dilaksanakan di Nagari Pasir Talang dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Solok Selatan, Tri Handoyo dan di Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Solok Selatan, Effendi Muharram, Kamis (21/12/2017).

Pada sambutannya setelah makan gadang bersama puluhan petani, Hermanto mengatakan ia terus berkomitmen untuk membantu mensejahterakan warga melalui bidang yang menjadi mitra kerjanya salah satunya bidang Pertanian.

“semoga dengan adanya mesin tersebut mampu membantu mempercepat panen petani, sehingga mampu meningkatkan efisiensi waktu dan biaya,” ujarnya.

Hermanto berdialog interaktif dengan petani di Solok Selatan

Dalam penuturannya, Tri Handoyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang tinggi dan terus menerus dari Pak Hermanto terhadap pertanian di Sumatera Barat khususnya Solok Selatan.

“Sejak saya mengenal beliau, saya semakin yakin bahwa percepatan pembangunan pertanian dan kesejahteraan petani bisa kita capai di Kabupaten kita ini, Pak hermanto sering turun ke Solsel menjumpai kita semua khususnya para petani, dan turunnya beliau tidak sedikit disertai dengan membawa alat-alat mesin pertanian,” tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Effendi Muharram mengatakan Solok Selatan harus bersyukur memiliki perwakilannya di DPR RI seperti Pak Hermanto, sosok seperti beliau telah banyak membantu petani di Solok Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close