Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Pariwisata

Seluruh Elemen Masyarakat SRG Sepakat Komitmen Bangun Pariwisata

Seluruh Elemen Masyarakat SRG Sepakat Komitmen Bangun Pariwisata
Komitmen Bersama Masyarakat SRG Membangun Pariwisata

Sungai Pagu (radiotemansejati) – Seluruh elemen masyarakat Kawasan Wisata Seribu Rumah Gadang (SRG) yang terdiri dari Ninik Mamak, Kerapatan Adat Nagari (KAN), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Pemilik Homestay, Karang Taruna, Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sepakat untuk membangun pariwisata Kawasan SRG.

Kesepakatan tersebut dituangkan dengan tanda tangan masing-masing oleh lebih dari 50 peserta pada sebuah banner yang berbunyi “Komitmen Bersama Membangun Pariwisata Kawasan Saribu Rumah Gadang”, di Sungai Pagu, Rabu (20/12/2017).

Pegiat Pariwisata Sumatera Barat, Nofrins Napilus menyambut baik hal tersebut, dan ia menekankan pentingnya pemahaman bersama untuk menjaga citra positif Kawasan SRG terhadap tamu.

“Karena kalau ada saja hal-hal yang kurang baik, dengan medsos sekarang cepat sekali beredarnya, dan tentunya akan merugikan seluruh pihak,” ujarnya, Jumat (22/12/2017).

Dan ia juga menekankan pihak Pemerintah Daerah sebaiknya tetap membantu hingga sampai pembuatan aturan dan regulasi-regulasi yang mendukung seluruh elemen SRG agar bisa berjalan lebih baik lagi dari sekarang.

Kepala Bidang Pengembangan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Solsel, Denny Yuliandra menyambut baik kesepakatan tersebut. Pihaknya menilai kesepakatan tersebut merupakan langkah awal untuk mewujudkan Pariwisata di Kawasan SRG yang lebih baik lagi.

“kami sangat setuju, tugas berikutnya adalah membuat regulasi dan melakukan pengawasan terhadap elemen masyarakat tersebut,” ujarnya, jumat (22/12/2017).

Tags: ,