Polres Solsel Tangani 11 Kasus Narkoba Sepanjang 2017

Padang Aro (radiotemansejati) – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Solok Selatan, AKBP M Nurdin pada press conference┬ádengan awak media di Padang Aro, Rabu (27/12/2017) mengatakan sepanjang 2017, instansi yang ia pimpin telah menangani 11 kasus narkoba dengan jumlah tersangka mencapai 13 orang.

“seluruh kasus tersebut telah selesai ditangani atau mencapai 100%,” katanya.

Ia menjelaskan pada tahun 2015 pihaknya menangani 6 kasus narkoba , dan tahun 2016 ada 13 kasus dengan total kasus yang berhasil ditangani mencapai 14 kasus.

Ia menerangkan narkoba yang masuk ke solsel jumlahnya semakin besar dan mengkhawatirkan. Sehingga ia merasa perlu untuk terus melakukan tindakan pencegahan. Diantaranya memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

“kalau masyarakat sudah mengerti dan tidak menginginkan (narkoba) maka dengan sendirinya peredaran narkoba akan hilang dari Solok selatan, karena tidak ada yang mau membeli,” tuturnya

Pihaknya juga menyebut dengan belum adanya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Solok Selatan menjadi kendala bagi pihaknya untuk meningkatkan pengawasan peredaran narkoba di kabupaten tersebut.

“kalau sudah ada (BNN) kita bisa kembangkan lebih luas lagi pengawasan narkoba,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close