Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Pemerintah

Bupati Segera Mutasi Pejabat Tidak Kompeten

Bupati Segera Mutasi Pejabat Tidak Kompeten

Padang Aro (radiotemansejati) – Menyikapi banyaknya pejabat yang tidak kompeten di posisinya, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria akan segera melakukan rotasi dan mutasi pejabat dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikannya kepada media di Padang Aro, Selasa (2/1/2018).

Ia mengatakan pelantikan tersebut sekaligus untuk mengisi pimpinan depenitif Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jabatan eselon III yang masih kosong.

“Untuk pejabat yang bekerja kurang baik juga akan disesuaikan dengan kemampuannya,” ungkapnya.

Kemungkinan mutasi diperkuat dengan telah selesainya Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan asesmen bagi pejabat eselon II, dan III.A dilingkungan Pemkab Solsel.

Kepala BKPSDM, Erwin Ali mengatakan, Assesmen Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah dilakukan di tahun 2017, bertempat di UNP Bukit Tinggi untuk 12 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Lalu pihaknya juga telah melakukan Assesmen Kompetensi sebanyak 28 orang, khusus untuk jabatan administrator dan Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan OPD Pemkab Solsel atau bagi pejabat eselon III A.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan, Pemkab akan terus melakukan assesmen untuk mencari pejabat terbaik sesuai posisinya.

“Pada waktu dekat, pejabat administrator, atau pejabat yang menduduki jabatan Sekretaris OPD, Kepala Bagian (Kabag), kita wajibkan untuk mengikuti assesmen, guna mencari tahu kemampuan yang dimiliki untuk menduduki jabatan,” kata Yulian Efi.

Tags: ,