Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Pariwisata

Solsel Bangun Wisata Tubing Di Sangir

Solsel Bangun Wisata Tubing Di Sangir

Padang Aro (radiotemansejati) – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (solsel) akan membangun obyek wisata tubing Sungai Rambutan, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir.

“tahun ini (2018) pemerintah menganggarkan dana Rp. 150 juta untuk membangun fasilitas wisata tubing di sungai rambutan,” kata Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman di Padang Aro, Kamis (4/1/2018).

Anggaran tersebut digunakan untuk membangun beberapa saung, dermaga dan peralatan untuk wisata tubing.

Wabup berharap dengan adanya objek wisata tubing akan membuka lapangan kerja buat masyarakat, sebagian masyarakat bisa menjual makanan-makanan ringan khas solok selatan, bagi pemuda nantinya bisa mengelola dan memungut karcis masuk sesuai dengan aturan yang ditetapkan nanti.

Masyarakat dan pemuda sekitar juga diingatkan untuk harus menjaga kebersihan dan keamanan untuk menciptakan tempat wisata yang nyaman.

“kita harus kompak bersama karena kita ingin maju dan berubah,” tutup Wabup.

Asisten II Setdakab Solsel, Epli Rahmat mengatakan tubing sungai rambutan memiliki panjang lintasan hingga 1,5 Km dengan air yang relatif lebih tenang dan aman bagi pengguna.

“Kedepannya kami upayakan untuk bisa dibuat paket dengan wisata lainnya, seperti kebun teh, air terjun tangsi ampek, dan wisata jeep kerinci,” ujarnya di Padang Aro, Kamis (4/1/2018).

Tubing sungai rambutan akan dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Podarwis) Aie Malanca yang sudah dibentuk oleh Dinas Pariwisata Solok Selatan.

Dengan bertambahnya lokasi wisata di Solok Selatan, diharapkan akan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten berjulukan Nagari Saribu Rumah Gadang tersebut.

Tags: ,