Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Pencurian

Kantor Nagari Di Bobol Maling, Kerugian Capai Rp 55 Juta

Kantor Nagari Di Bobol Maling, Kerugian Capai Rp 55 Juta

Padang Aro (radiotemansejati) – Kantor Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan, Sangir dibobol maling. Diduga kejadian pada pukul 03.00 WIB, Jumat (5/1/2018). Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 55 juta.

“Pertama kali diketahui oleh saksi, pegawai kami yang akan piket pada pukul 07.15 WIB. Didapatkan oleh saksi kondisi kantor sudah berantakan. Lemari, laci, dan jendela sudah dibuka paksa,” kata Sekretaris Nagari Lubuk Gadang Selatan, Nofrianto di Padang Aro, Jumat (5/1/2018).

Diduga pelaku masuk melalui jendela samping kantor yang dibuka paksa dengan benda tajam. Terlihat dari bekas congkelan pada tepi jendela.

Setelah dilakukan penelusuran, pihaknya kehilangan uang tunai Rp. 15.230.000, 3 buah laptop, sertifikat tanah, buku nikah, dokumen-dokumen penting, baju, sepatu dan flash disk.

“Kalau ditotalkan kerugian material mencapai Rp. 55 juta,” ujarnya

Berdasarkan pengakuan warga, sekira pukul 03.00 WIB, banyak anjing yang menggonggong, namun warga tidak berani untuk keluar.

“Kami perkirakan pada waktu tersebut pelaku sedang beraksi,” tuturnya.

Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan, Ari Hendratno mengatakan pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Tadi sudah dilakukan olah TKP oleh kepolisian. Kita berharap pelaku pencurian dapat segera ditemukan dan ditangkap,” tukasnya.

Tags: , , ,