Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Pembangunan

Ini 5 Bidang Yang Menjadi Fokus Bupati Tahun 2018

Ini 5 Bidang Yang Menjadi Fokus Bupati Tahun 2018
Rencana Masjid Agung Solok Selatan

Padang Aro (radiotemansejati) – Pada Sidang Paripurna HUT Kabupaten Solok Selatan (Solsel) ke-14, Minggu (7/1) di Kantor DPRD Solsel, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria menjabarkan 5 bidang yang menjadi fokus pada tahun 2018.

“Untuk tahun 2018, Pemerintah menitikberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi kerakyatan dan infrastruktur,” kata Bupati.

Bidang infrastruktur termasuk pembangunan Masjid Agung Solok Selatan yang tahun ini telah dianggarakan sebesar Rp. 35 Miliar.

Sementara itu pada tahun 2018 ini, akan diluncurkan pelayanan izin secara online oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP bekerjasama dengan Dinas Kominfo Solsel.

“Program ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus izin dan dapat menghemat waktu masyarakat Solok Selatan,” ujar Bupati.

Kemudian dibidang ketahanan pangan, Pemerintah akan melaksanakan beberapa program seperti Pembinaan Kelompok Wanita Tani.

“kami juga mengembangkan cadangan pangan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam, penangan daerah rawan pangan bagi balita gizi buruk dan gizi kurang,” ujar Bupati.

Pihaknya juga akan tetap mengembangkan perikanan dengan terus menebar bibit ikan unggul kepada peternak ikan.

“Semua program tersebutuntuk mewujudkan visi Kabupaten Solok Selatan yang lebih sejahtera dan religius,” tukas Bupati

 

Tags: , ,