Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Pariwisata

Pacu Adrenalinmu di Tubing Solok Selatan

Pacu Adrenalinmu di Tubing Solok Selatan

Tak lengkap rasanya apabila mengunjungi Kabupaten Solok Selatan (solsel), Sumatera Barat tidak mencoba obyek wisata tubing Ducari Body Rafting di Pauh Duo. Dijamin bakal bikin ketagihan !!

Bupati Mencoba Tubing Solok Selatan

Berada di pinggir jalan nasional menjadikan akses tubing sangat mudah dicapai. Begitu turun kendaraan langsung bisa masuk pintu gerbangnya.

Sungai alami dengan airnya yang jernih dan deras dilengkapi dengan batu-batu sungai menambah cantik tubing ducati yang baru didirikan 2015 tersebut.

Dilengkapi dengan beberapa buah saung beratapkan rumbia menjadikan tubing sangat cocok untuk acara bersantai bersama keluarga dan rombongan.

Untuk masuk ke obyek wisata tersebut saat ini tulisan ini dibuat (7/1) tidak dipungut biaya sama sekali.

“Saat ini kami masih promosi, memperkenalkan tubing kepada masyarakat umum. Dan dari pemerintah belum menetapkan besaran tiket masuk,” kata penasihat tubing, Gusrimon.

Tubing ducati terdiri dari kolam alami dan jalur sungai sejauh 1 Km menggunakan ban dalam mobil ukuran besar.

Radio beserta rekan-rekan insan pers lainnya diperkenankan mencoba jalur yang terkenal dengan keseruannya tersebut.

Awalnya sempat ragu juga melihat derasnya air. Namun karena rasa penasaran akhirnya kami putuskan segera menggunakan peralatan safety yang terdiri baju pelampung dan helm keselamatan. Semua peralatan tersebut sudah tersedia.

Setelah semuanya persiapan selesai, segera kami terjun ke sungai. Dingiiiiiinnn.. sejuk sekali air nya, dan jernih sekali seolah-olah kita bisa langsung meminumnya.

Satu persatu kami mulai meluncur menyusuri derasnya sungai. Terombang ambing oleh benturan batu-batu sungai yang siap menyambut kami.

Serunya maksimal !!!.. ekspresi keseruan kami luapkan dengan berteriak setiap saat ban melewati riak sungai yang deras.

Akhirnya, 20 menit waktu tempuh benar-benar tidak terasa dan begitu mengasyikkan. Hingga akhirnya kami sampai di shelter finish.

Suguhan minuman jahe hangat membuat tubuh menjadi segar kembali. Dan rasa jahenya enak banget, tidak terlalu pedas namun mampu memberikan sensasi hangat di badan. Ditambah lagi dengan makan gadang yaitu makan bersama-sama beralaskan daun pisang.

Pokoknya top banget Tubing Solok Selatan.

Berikut Video Keseruannya.

Tags: ,