Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Olahraga

KONI Solsel Gelar Uji Fisik Atlet

KONI Solsel Gelar Uji Fisik Atlet

Padang Aro (radiotemansejati) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan (Solsel) akan menggelar Uji Fisik Atlet untuk menghadapi Praporprov dan Porprov XV tanggal 11 November 2018 di Padang Pariaman.

“Tujuan dari test tersebut, untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik dasar para atlet Solok Selatan dalam menghadapi Praporprov dan Porprov XV,” ujar Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan di Padang Aro, Senin (29/1).

Pihaknya juga menginginkan munculnya wajah-wajah baru dari Solok Selatan terutama di cabor yang menjadi ladang medali seperti atletik, renang dan pencak silat.

Selai itu, KONI Solsel juga akan membuat Training Center (TC) dan menerapkan strategi latihan silang dengan atlet yang berprestasi lebih tinggi.

“Target kita adalah mewujudkan Solsel Emas pada Porprov XV, kita berupaya keras untuk mewujudkannya,” tukas Mario.

Wakil Ketua Umum II KONI Solsel, Eko Irawan mengatakan tes fisik tersebut akan dibagi menjadi dua jadwal yang pertama tanggal 4 Februari di SMAN 1 Solsel untuk seluruh cabor yang berada di muaralabuh

Jadwal kedua pada tanggal 11 Febebruari 2018 di GOR Rimbo Tengah, Sangir untuk seluruh cabor yang berada di Sangir dan sekitarnya.

“Bagi cabor yang tidak mengikuti test tersebut akan diberi teguran, dan akan ditinjau ulang dana pembinaannya,” kata Eko yang diamini oleh Mario.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum I KONI Solsel, Rengga Husyada menjelaskan bahwa tes fisik tersebut terdiri dari 13 test fisik yang akan dimulai dari pukul 08.00 WIB.

“Seluruh tes akan menguji kemampuan dan ketahanan fisik, respon dan reaksi, bahkan kita juga akan menguji ketahanan paru-paru atlet,” tuturnya.

Hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi dan menyusun langkah yang harus diambil KONI Solsel untuk memaksimalkan persiapan jelang Porprov XV.

Tags: ,