Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Perikanan

Wabup Sebar 30 Ribu Benih Ikan Di Sangir Jujuan

Wabup Sebar 30 Ribu Benih Ikan Di Sangir Jujuan
Wabup Sebar Benih Ikan, Foto : Istimewa

Sangir Jujuan (radiotemansejati) – Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman menyebarkan 30 ribu bibit ikan Nila di Kapalo Banda Irigasi Batikan dan irigasi di belakang Mesjid Syafrudin Prawiranegara Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan, Kamis (8/2).

Wabup berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat dan dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Pergunakan dan rawat sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan. Jangan ada lagi pencarian ikan di sungai-sungai dengan meracun atau sejenisnya yang menyebabkan rusaknya ekosistem di perairan tersebut,” ujar Wabup di hadapan Wali Nagari Bidar Alam dan masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Del Irwan, mengatakan program tersebut merupakan bagian dari target 2,5 juta benih ikan yang akan disebar selama 2018. Pada tahun 2017, pihaknya mampu melampaui target 2 jt benih ikan.

“Ini merupakan usaha bersama untuk meningkatkan produksi di bidang perikanan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan,” katanya.

Penyebaran bibit ikan yang ada diutamakan penyalurannya melalui kelompok tani dan juga perairan-perairan umum seperti ikan larangan di sungai-sungai.

Del Irwan juga menegaskan bahwa upaya penyebaran jutaan bibit ikan ini adalah dalam rangka mengurangi ketergantungan Solok Selatan terhadap pasokan ikan dari luar.

“Kita terus berupaya agar Solok Selatan dapat terus memproduksi ikan, minimal bisa memenuhi kebutuhan dalam daerah sendiri,” ujarnya

 

Tags: ,