Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Pendakian Kerinci

Empat Warga Jabodetabek, Resmi Sebagai Pendaki Pertama Kerinci Via Solsel

Empat Warga Jabodetabek, Resmi Sebagai Pendaki Pertama Kerinci Via Solsel
Pendakian Perdana Kerinci Via Solsel

Padang Aro (radiotemansejati) – Kamis 15 februari 2018, empat warga Jabodetabek resmi mencatatkan dirinya sebagai pendaki pertama Gunung Kerinci melalui Solok Selatan, setelah secara resmi Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengeluarkan izin pendakian melalui jalur tersebut.

Keempat orang tersebut adalah Izmir Fadilah Ifdial (47) warga Depok, Jainudin (53) warga Jakarta Selatan, Trijoko Gunadi (51) warga Kota Bekasi, dan Ading Rustandi (47) warga Tangerang. Mereka ditemani oleh tiga porter dan seorang guide lokal Solok Selatan.

Memang sudah banyak pendaki yang sampai ke Puncak tertinggi pulau Sumatera tersebut, namun merekalah yang pertama kali tercatat secara resmi di buku tamu pendakian via Solsel.

Melalui upacara penyambutan sederhana, Wakil Bupati (wabup) Solok Selatan, H. Abdul Rahman melepas keempat pendaki tersebut di Pos Jaga Pendakian Kerinci di Bangun Rejo, Kamis (15/2).

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Sumatera barat, Irwan Afriadi, Asisten II Solok Selatan, Epli Rahmat, dan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah IV David.

Wabup meyakini ini adalah awal dimulainya kebangkitan ekonomi masyarakat solok selatan khususnya bangun rejo, dan diyakini akan memberikan multiplier efek bagi masyarakat sekitarnya.

Wabup berharap solsel menjadi unlimited tourisme, yaitu mengintegrasikan beberapa objek wisata dalam satu kawasan. Mulai dari Saribu Rumah gadang, Air Terjun, Camping Ground Camintoran dan Pendakian Gunung Kerinci akan menjadi satu kesatuan potensi wisata yang tidak bisa dipisahkan.

Keempat pendaki tersebut akan mengarungi lintasan sepanjang 14,2 Km selama 3 hari 2 malam. Selamat !!

 

Tags: ,