Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Infrastruktur

Jalan Gerbang Selamat Datang Solsel Dibangun Tahun Ini

Jalan Gerbang Selamat Datang Solsel Dibangun Tahun Ini
Gerbang Selamat Datang Solok Selatan

Padang Aro (radiotemansejati) – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) tahun ini (2018) akan membangun jalan yang melalui Gerbang Selamat Datang Solok Selatan di Ulu Suliti, Nagari Pakan Rabaa Utara.

Paket pembangunan infrastruktur tersebut sudah di umumkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Solok Selatan dengan judul Jalan Gerbang Ulu Suliti berkode 179718.

“Untuk jalan tersebut dianggarkan sebesar Rp, 1,5 Miliar,” ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Solsel, Adwisd Patris Bimbe melalui telepon, beberapa hari lalu.

Ia juga menyebutkan untuk lahan yang akan dipergunakan jalan tersebut tidak ada masalah. “Untuk lahan sudah bebas, tinggal dibangun saja,” tambahnya.

Jalan gerbang tersebut masih belum masuk kedalam ruas jalan nasional, masih termasuk ruas jalan kabupaten. “nanti setelah selesai semuanya (jalan), baru akan kami usulkan masuk kedalam ruas jalan nasional,” tuturnya.

Proyek jalan satu jalur tersebut memiliki panjang kurang lebih 180 meter dan akan dibuat dua jalur tepat pada gerbang selamat datang tersebut.

Diambil dari data media, Gerbang Selamat Datang Solok Selatan dibangun oleh PT. Supreme Energy dimulai dari tahun 2013, dengan anggaran Rp. 1 Miliar diambil dari dana CSR perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi tersebut.

“Gerbang batas kita sudah punya dan sekarang dibangun gerbang selamat datang di Jorong Ulu Suliti Nagari Pakan Rabaa Utara sebagai simbol daerah dan pertanda pendatang sudah memasuki Solok Selatan,” kata Bupati Solok Selatan, selasa (30/7/2013) di Padang Aro (kutip Antara).

Tags: