Perindagkop Dorong UMKM Manfaatkan Media Online Untuk Penjualan Selama Ramadhan

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten solok selatan mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Solok selatan untuk memanfaatkan Media Online dan Media Sosial untuk melakukan penjualan selama Ramadhan.

“Sebenarnya tidak hanya pada saat ramadhan saja, harusnya setiap hari sudah mulai memanfaatkan media ini, dan beberapa UMKM yang ada di Solok selatan sudah mulai berhasil memanfaatkan media tersebut,” ujar Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Disperindagkop, Azizah Mutia di Padang Aro, Rabu (8/5).

Namun pada bulan Ramadhan kecenderungan masyarakat untuk memanfaatkan kedua media tersebut semakin meningkat. Sehingga peluang untuk terjadinya transaksi semakin besar.

“Iya tentu saja, ini merupakan peluang bagi semua UMKM terutama yang bergerak di bidang makanan dan minuman untuk lebih gencar berpromosi di media online dan sosial,” tambahnya.

Dalam penjelasannya saat ini Solok selatan memiliki 4.047 UKM dan 109 Koperasi yang terdaftar. Dan sudah beberapa UMKM yang berhasil menembus pemasaran melalui kedua media tersebut.

“seperti Yuli, UKM bidang rajut yang memiliki istagram yukira_krose sudah bekerjasama dengan luar provinsi. lalu ada juga clarita dengan produk akriliknya yang unik dan mampu menembus pasar luar provinsi. Bahkan ada rendang dari Solok selatan yang sudah menembus pasar luar negeri,” urainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close