Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Infrastruktur

Genjot Jalan Tembus Abai – Dharmasraya, Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp. 40 Miliar

Genjot Jalan Tembus Abai – Dharmasraya, Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp. 40 Miliar

Guna mempercepat pembangunan Jalan Provinsi dari Abai (SBH) tembus Sungai Dareh, Dharmasraya, Pemerintah pusat melalui Menko Kemaritiman menggelontorkan dana Rp. 40 Miliar untuk tahun 2019 ini.

Jalan Tembus tersebut saat ini dalam kondisi memprihatinkan dan belum lancar. Sehingga menjadi prioritas pemerintah pusat untuk mengatasi persoalan keterisoliran daerah tersebut.

Asisten II Bidang Perekonomian Kabupaten Solok Selatan, Epli Rahmat, di Sitapus (SBH), Kamis (16/5) menjelaskan pada awalnya anggaran jalan tersebut hanya Rp. 20 Miliar. Namun karena ada kendala pembebasan lahan senilai Rp. 20 Miliar di padang maka dialihkan ke Solok Selatan.

“Anggaran Rp20 miliar ini berebut dengan daerah lain, hingga jatuh ke tangan Solsel. Ini berkat perjuangan pemkab untuk daerah terpencil dan sulit dilalui kendaraan roda empat dan roda dua saat musim hujan,” tuturnya seperti dikutip dari Padang Ekspress.

Selain jalan, Jembatan Batu Laung di Nagari Lubuk Ulang Aling juga bakal dibangun di tahun ini.

Diharapkan dengan pembangunan dua infrastruktur tersebut akan semakin memperlancar transportasi kedua Kabupaten dan membuka keterisoliran masyarakat.