Radio Teman Sejati

Radio Teman Sejati, Radio di Solok Selatan Sumatera Barat. Info, berita dan hiburan lokal.

Bank Nagari

Bank Nagari Muara Labuh Berbagi dengan Anak Yatim

Bank Nagari Muara Labuh Berbagi dengan Anak Yatim
Bank Nagari Cabang Muaralabuh Berbagi Dengan Anak Yatim

Memaknai Bulan Ramadhan, Bank Nagari Cabang Muara Labuh menggelar buka puasa bersama dan berbagi dengan 100 anak yatim di Kantor Bank Nagari Cabang Muara Labuh, Rabu (22/5).

“Buka puasa bersama dan berbagi dengan 100 anak yatim ini merupakan agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan. Pada momen inilah, kami berbagi dan peduli dengan sesama,” kata Pemimpin Cabang Bank Nagari Muara Labuh, Zulfahmi di Sungai Pagu, Rabu (22/5).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh beberapa Kepala Dinas Solsel, Camat yang berada di wilayah kerja Cabang Muara Labuh, mitra kerja dan nasabah prima.

Ia mengatakan Bank Nagari Cabang Muara Labuh saat ini bisa besar dan berkembang tak lepas dari peran serta masyarakat Solok Selatan.

“Oleh karena itu sudah selayaknya bank ini juga memberikan kontribusinya pada masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Bank Nagari hadir di Muara Labuh, sebut Zulfahmi, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satunya, penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan kredit lainnya. Bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat.

“Selama ini Bank Nagari Muara Labuh lebih banyak menyalurkan kredit dengan total Rp 280 miliar dari pada pendapatan. Untuk penghimpunan dana masyarakat sendiri dengan total Rp 105 miliar. Artinya loan to deposite ratio (LDR) 375%,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan Bank Nagari selalu aktif terlibat di setiap kegiatan masyarakat dan selalu menyosialisasikan produk Bank Nagari.

“Diharapkan masa yang akan datang penghimpunan dana bisa meningkat dari masyarakat Muara Labuh sendiri dan perantau Muara Labuh yang peduli dengan kampung halaman,” harap Zulfahmi.

Dengan diadakan berbuka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim, berzikir dan berdoa bersama diharapkan Bank Nagari Muara Labuh makin dikenal dan maju di daerah Muara Labuh khususnya dan Solok Selatan pada umumnya.

Tags: ,