Cita-cita Anak Mau Jadi Youtuber, Harus Bagaimana ?

Solok Selatan – Tak dapat dipungkiri banyak sekali anak-anak yang memiliki cita-cita menjadi content creator youtube atau yang sering disebut dengan youtuber.

Menjadi seorang youtuber tidaklah salah, karena memang menjadi seorang youtuber bisa mendatangkan pundi pundi penghasilan, dan bisa populer.

Namun menjadi seorang Youtuber juga bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, butuh kerja cerdas, konsiten dan sabar tingkat dewa untuk bisa berhasil.

Dan anak-anak masih biasanya kurang sabar dan masih kurang konsisten dalam menuju cita-citanya.

Lalu bagaimana kita sebagai orang tua harus menyikapi hal tersebut ? yang pertama adalah tempatkan diri kita sebagai motivator. Memberikan motivasi agar anak tetap konsisten dan sabar untuk mendapatkan apa yang ia impikan.

Bantu anak dalam menentukan apa yang ia sukai, jika ia suka dengan masak-masakan maka arahkan ia membuat konten kuliner memasak. Begitu juga apabila ia suka dengan mainan maka arahkan ia membuat konten mainan.

Ajarkan ia dari hal yang sederhana, hal-hal yang mudah untuk dicerna oleh pemikiran mereka. Serta jangan juga kita memaksa mereka untuk terus menerus membuat konten.

Dan yang terakhir biasakan merencanakan konten yang akan dibuat. Nanti anak anda akan terbiasa untuk membuat konten secara berurutan dan hasilnya juga akan maksimal.

Semoga apa yang anak anda cita-citakan tercapai.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: