Solok Selatan Tuan Rumah Volley Nagari Tingkat Provinsi Zona IV

Padang Aro (radiotemansejati) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solok Selatan mengungkapkan bahwa Solok Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba Volly Nagari Tingkat Provinsi untuk Zona IV. Hal ini diungkap oleh Kasi Pemberdayaan Olah Raga Disdikpora Solsel, Aprizal di Kantor Disdikpora Solsel Padang Aro, Senin (10/04/2017).

“Volly Nagari Tingkat Provinsi Zona IV ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 sampai dengan 20 April 2017 bertempat di Lapangan Volley Kepala Bukit, Sungai Pagu” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan zona IV terdiri dari 5 Kabupaten/kota yaitu Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kota Solok, dan Kabupaten Solok.

“masing-masing kabupaten/kota mengirimkan tim putra dan putri nya masing-masing satu tim” tambahnya.

Kabupaten Solok Selatan sendiri telah melaksanakan seleksi pemain untuk lomba ini pada tanggal 19 Maret di SMKN 1 Solok Selatan. “dari hasil seleksi tersebut terpilih Nagari Pasar Muara Labuh untuk tim putra dan Gabungan Nagari Sitapus dan Lubuk Gdang Selatan untuk tim putri” tambahnya.

Untuk sistem kompetisi akan menggunakan sistem full kompetisi. “Nantinya juara 1 dan juara 2 akan lanjut bertanding di Tingkat Provinsi berhadapan dengan zona yang lainnya. Sehingga akan muncul nagari pemenang tingkat provinsi” tambahnya

ia berharap tim volley Kabupaten Solok Selatan mampu berbiacara dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sehingga mampu menembus Tingkat Provinsi.

Komentar Sahabat

Close
%d blogger menyukai ini: